Kamis, 03 Juli 2014

MEMBACA KESELURUHAN

"untuk kalangan sendiri"

Beberapa keluarga kristiani mempraktekkan aktivitas membaca Alkitab secara menyeluruh. Seusai makan malam, mereka membaca satu atau dua pasal. Mereka membaca dari Kejadian sampai Wahyu, tak satupun terlewatkan. Bahkan bagian tentang silsilah keturunan dengan nama-nama yang sulit dilafalkan, mereka baca dengan lantang.

Kita mungkin akan mempertanyakan relevansi metode seperti itu untuk anak kecil. Namun, cara itu benar-benar dapat mengenalkan Firman Allah secara menyeluruh kepada semua anggota. Hal itu pun akan membukakan kepada anak-anak tentang kedalaman dosa dan posisi kerohanian tertinggi yang mampu kita capai, serta mengajarkan kepada mereka tentang yang benar dan yang salah.

Jika anda belum pernah melakukan hal itu, mengapa tidak sekarang aja memulai program sendiri dalam membaca Alkitab secara menyeluruh ?. Usahakanlah menjalani hal itu dalam ibadah keluarga atau ibadah pribadi anda.

Ada dua alasan persuasif untuk memutuskan melakukan program seperti itu, Pertama, pernyataan Paulus bahwa segala tulisan dalam Alkitab diilhamkan oleh Allah dan bermanfaat (2 Timotius 3:16). Kedua, banyak orang percaya bersaksi bahwa kehidupan mereka telah diubah karena mengikuti praktek seperti itu.

Bacalah Firman Allah secara menyeluruh, maka anda akan mulai memahami rencana anugerah penebusan-Nya yang belum terungkap, dan bahwa anda telah menjadi sasaran kasih-Nya bahkan sebelum anda dilahirkan. Lakukan segera, dan anda akan ingin melakukannya lagi - Vernon Grounds.

MEREKA YANG HANYA MENCICIPI ALKITAB TIDAK AKAN PERNAH MENDAPATKAN "RASA" YANG SEBENARNYA.


  1. Halaman Muka.
  2. Kembali ke Halaman Warta Jemaat.
  3. Catatan Seorang Gadis Kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar