Jumat, 03 Juni 2011

Ciri Orang Yang Berbahagia

Mazmur 84:12-13

Jika kita memperhatikan keadaan disekitar kita, ada banyak orang yang sedang mencari-cari kebahagiaan. Untuk tujuan itu mereka sampai harus pergi ketempat-tempat kramat, yang lain cari tahu pada para peramal-peramal dengan harapan apa yang diinginkan menjadi kenyataan. Mereka mempercayai hal-hal yang berbau mistik, takhayul, rela melakukan apa yang disyaratkan seperti mandi kembang, buat sesajian untuk para arwah, semua itu dilakukan dengan satu tujuan untuk mencapai kebahagiaan.

Firman Allah dengan jelas dan gamblang menegaskan bahwa hanya orang yang percaya kepada Allah akan memiliki kebahagiaan. Ayat mas kita mengatakan "...berbahagialah manusia yang percaya kepada-Mu."

Apa ciri-cirinya orang yang hidup berbahagia? Mari kita simak hal-hal berikut ini:

Pertama, Mengubah Keadaan dan Tidak Terbawa Keadaan [ayat 6-7].
Hidup kekristenan di tengah dunia harus menjadi garam dan terang. Artinya, kehadiran kita di dunia ini bukan untuk dipengaruhi tetapi untuk mempengaruhi. Bukan malah ikut-ikutan pergi ke tempat kramat cari kebahagiaan dan menyembah hal-hal yang mistik. Artinya, kita harus dapat menjadi saksi-saksi Kristus yang menuntun setiap orang kepada keselamatan.

Kedua, Berjalan Di Dalam Yesus Makin Lama Semakin Kuat [ayat 8].
Orang yang berbahagia bukanlah orang yang lemah, yang gampang menyerah, dan mudah terpengaruh, tetapi orang yang semakin hari semakin kuat di dalam Kristus, semakin bertumbuh dewasa secara rohani.

Ketiga, Mengisi Hari-harinya Dengan Suasana Ilahi [ayat 11].
Orang yang berbahagia di dalam Kristus adalah orang yang mampu membangun suasana hidup dalam hadirat-Nya yaitu melalui doa-doa yang senantiasa dipanjatkan. Apabila sesuatu yang terjadi tidak sesuai dengan yang kita inginkan, maka kita tidak akan kecewa karena kita melibatkan Tuhan Yesus di dalamnya. Tuhan Yesus Memberkatimu.



Other Link:
  1. Warta Rehoboth Kana.
  2. Kamu Berharga di Mata Tuhan.
  3. Catatan Seorang Gadis Kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar