Rabu, 07 September 2011

Kunci Kemenangan

Bilangan 21:1-3; Roma 8:37 "TUHAN mendengarkan permintaan orang istrael, lalumenyerahkan orang kanaan itu; kemudian orang-orang itu dan kota-kotanya ditumpas sampai binasa. itulah sebabnya tempat itu dinamai Horma

Horma adalah tempat pembantaian bagi penduduknya. Mereka beradadalam masalah besar ketika tentara istrael menghancurkan mereka. Tetapi bagi umat Allah itulah hari kemenangan. Mereka telah berseru kepada Allah dan Allah mendengarkan mereka. Allah menyertai mereka dalam pertempuranitu. Apa yang menjadikunci kemengangan mereka?

Pertama, mereka berseru kepadaAllah. Pada saat itu musuh menyerang mereka, tidak ada cara lain bagi mereka kecuali menghadapi mereka. Karena itulah mereka membutuhkan penyertaan Allah. Begitu juga apabila kita menghadapi "musuh" yang mengerikan dan menakutkan. Tidak ada tempat bersembunyi kecuali kita menghadapinya. Yang perlu kita lakukan sekarang adalah melakukan panggilan "darurat" ke nomor surgawi. Langsung Allah sendiri yang akan menjawab anda.

Kedua, mereka bernazar kepada Allah. ada kalanya nazar menjadi kunci dari keberhasilan seseorang. Nazar menjadi bukti kepada Allah bahwa masalah yang kita hadapi itu adalah perkara yang serius. Tetapi jangan bernazar bila anda tidak menepatinya. Allah tidak suka dengan mereka yang bernazar namun gagal memenuhinya. Kalau anda mempunyai nazar yang belum dipenuhi, bayarlah sekarang nazar anda.

Ketiga, Allah menjawab. Ini penting menentukan. Apa artinya kita berseru-seru namun belum ada jawaban?, dan penghalang terbesar dari jawaban Allah atas doa-doa kita adalah dosa dan ketidak percayaan kita. Kita banyak terbentur dengan masalah ini. MNamun kalau kita rela menanggalkan dosa-dosa yang kita sayangi dan percaya kepada Allah, maka kita punya keyakinan bahwa Allah menjawab doa-doa kita. dan siapa yang dapat melawan kita bila Allah dipihak kita?

Saudara, dalam banyak kasus bangsa istrael bukanlah contoh yang baik. mereka kerap melakukan pemberontakan dan jatuh di dalam dosa, namun dalam pertempuran dekat horma mereka telah melakukan dengan benar dan Allah membawa mereka kepada kemengangan.

Di dekat Horma terdengar du teriakan sukacita dan dukacita. Bagi penduduk Horma mereka mengalami dukacita, tetapi bagi umat Allah itulah hari kemenangan mereka. Biarlah kita juga menjadi orang-orang yang menang.
Tanpa kunci yang benar pintu tidak dapat terbuka.


  1. Warta Rehoboth Kana.
  2. Kamu Berharga di Mata Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar